Sederet Pelatih Ternama yang Pernah Dipecat Juventus

0
Sederet Pelatih Ternama yang Pernah Dipecat Juventus

Sederet Pelatih Ternama yang Pernah Dipecat Juventus

Sederet Pelatih Ternama yang Pernah Dipecat Juventus – Tidak semua pelatih mengalami karir yang baik dan terus dipertahankan dalam sebuah klub sepak bola. Hal ini terjadi di dalam klub kenamaan, Juventus. Klub asal Italia ini kabarnya pernah memecat beberapa pelatih ternama karena dianggap kurang bisa membawa klub UGDEWA ke arah yang lebih maksimal. 

Hal ini juga turut menyeret nama Andrea Pirlo di Turin yang mana masa depannya bisa dikatakan masih belum jelas. Ini dikarenakan bisa saja suatu waktu ia dipecat dari kursi pelatih Juventus karena performa yang kurang maksimal. Awal musim ini ia bergabung di Juventus untuk menggantikan pelatih sebelumnya, Maurizio Sarri. 

Awal mula Juventus rekrut Pirlo memang membawa beberapa pihak terkejut. Pasalnya pelatih satu ini memiliki pengalaman yang bisa dibilang masih minim. Dengan perjalanan musim ini, apabila gagal membuat performa tim semakin meningkat, Pirlo bisa saja dipecat dari Juventus. 

Nasib yang sama juga dialami oleh beberapa pelatih sebelumnya yang pernah dipecat oleh Juventus. 

5 Pelatih yang Pernah Dipecat Juventus 

  1. Maurizio Sarri

Terhitung hanya satu musim pria yang berusia 62 tahun itu melatih klub Juventus. Maurizio Sarri resmi ditunjuk pada bulan Juli 2019 lalu. Sekalipun berhasil mengantarkan Juventus meraih gelar Serie A, namun Sarri tetap dipecat pada akhir musim. Penyebab Sarri dipecat karena gagal membawa Juventus masuk dalam ajang Liga Champions yang mana Cristiano Ronaldo dan skuad harus berhenti di babak 16 besar.

  1. Luigi Delneri 

Pada musim 2010/2011 Luigi Delneri menahkodai Juventus selama satu tahun. Pelatih asal Italia ini berhasil membawa Sampdoria di urutan empat besar Serie A. Namun, dalam perjalanannya Juventus mengalami performa yang semakin menurun. Di akhir musim Juventus hanya berhasil sampai posisi tujuh Serie A. Dengan ini ia gagal untuk berlaga di Eropa pada musim selanjutnya. Penurunan performa tersebut menjadikan Delneri harus mengakhiri karirnya di akhir musim.

  1. Ciro Ferrara

Pada musim 2008/2009 pelatih ini mengawali karir sebagai pelatih sementara untuk Juventus. Seiring berjalannya waktu Ciro akhirnya menjadi pemain utama. Namun ia tidak bisa membuat performa tim meningkat. 

Alhasil dengan kinerja yang semakin menurun Ferrara akhirnya harus mengakhiri karir sebagai pelatih di Juventus. Awal musim 2010 manajemen akhirnya memutuskan untuk memecat Ferrara. 

  1. Claudio Ranieri 

Juli 2007 merupakan awal karir Claudio Ranieri dengan menggantikan posisi Didier Deschamps yang gagal membawa tim promosi Serie A. Awal memulai karir, Ranieri bisa dikatakan cukup sukses membawa tim dan berhasil mengantarkan Juventus finis di posisi ketiga.

Namun karena kegagalannya dalam membawa Juventus menang dalam 7 pertandingan secara berturut-turut akhirnya pria yang berusia 69 harus hengkang dari klub. Ranieri harus mengakhiri karirnya ketika pertandingan UGDEWA  Serie A hanya tersisa 2 pertandingan lagi.

  1. Carlo Ancelotti

Pelatih satu ini pernah menangani Juventus selama 2 musim tepatnya tahun 1999 sampai 2001. Ia menjadi pelatih setelah menggantikan Marcelo Lippi. Selama dua musim melatih di Turin, ia gagal mengantarkan klub meraih gelar Serie A. 

Selama menjadi pelatih ia hanya memberikan trofi berupa Piala Intertoto, Pada akhir 2000/2001 Ancelotti akhirnya harus mengakhiri karir menjadi pelatih Juventus. 

Itu tadi sederet pelatih ternama yang pernah menahkodai Juventus dan akhirnya harus mengalami perjalanan karir yang singkat karena berbagai faktor. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *