Perjalanan Karir Kylian Mbappe dan Keberhasilan

0
Perjalanan Karir Kylian Mbappe dan Keberhasilan dalam Menghantarkan Trofi Kemenangan PSG

Perjalanan Karir Kylian Mbappe dan Keberhasilan dalam Menghantarkan Trofi Kemenangan PSG

Perjalanan Karir Kylian Mbappe dan Keberhasilan dalam Menghantarkan Trofi Kemenangan PSG – Kylian Mbappe Lottin atau yang akrab disapa Mbappe merupakan salah satu pesepakbola dengan karir yang gemilang. Namanya dikenal luas dengan nilai transfer yang tidak main-main. Mbappe lahir di Prancis tanggal 20 Desember 1998. Pria yang memiliki darah campuran Prancis dan Kamerun ini terus hadir di lapangan LGOLUX  dengan sepak terjang yang memukau. 

Sejauh karirnya sebagai pesepakbola, Mbappe andil besar sebagai penyerang dengan kaki kanang. Karir pria dengan tinggi badan 178 cm dan bobot 73 kg dalam musim 2022/2023 bersama dengan PSG mampu menghadirkan gol sebanyak 40 gol dan 9 assist dalam 41 pertandingan. 

Berkat statistik gol yang sangat tinggi serta jumlah assist yang besar juga, Mbappe sampai saat ini memiliki nilai transfer yang fantastis, sebesar 180 million euro atau sama halnya 3 triliun rupiah. Tidak hanya itu saja, sampai saat ini Mbappe termasuk salah satu pemain muda dengan penghasilan yang tidak main-main yaitu 72 juta euro atau sama halnya Rp 1,1 triliun. Ini merupakan penghasilan yang sangat besar untuk pemain yang dikatakan masih muda. 

 

Sepak Terjang Mbappe di Kancah Internasional

Tahun 2016 dalam ajang Kejuaraan U-19 Eropa UEFA, Mbappe tampil memukau sebagai tim nasional Prancis dan berhasil memenangkan trofi. Dalam permainan tersebut, bisa dikatakan Mbappe adalah salah satu pemain yang sulit untuk ditaklukkan, yang mana ia hadir sebagai penyerang handal untuk menaklukkan musuh. 

Karir semakin memukau, terlebih dalam ajang Piala Dunia 2018 yang mana ia dinobatkan sebagai pemain termuda yang berhasil mencetak gol. Gol yang diciptakan Mbappe menjadikan Prancis mampu lolos dalam ajang penyisihan Piala Dunia. Hingga pada akhirnya ia menjadi salah satu pemain muda terbaik dalam Piala Dunia berkat gol-gol indah yang diciptakan.

Semakin Bersinar Bersama Paris Saint-Germain

Dalam partai final Piala Prancis, Paris Saint-Germain atau PSG menghadapi rival Olympique Lyon. Permainan berakhir dengan skor akhir 2-1. Ousmane Dembele dan Fabian Ruiz merupakan dua orang yang mencetak gol untuk PSG. Adapun Jake O’Brien menyumbang 1 gol untuk Lyon. 

Dengan skor akhir tersebut, PSG tampil sebagai juara Coupe de France 2023/2024. Selain itu PSG juga meraih juara dalam Ligue 1. 

Pertandingan yang berlangsung sangat sengit tersebut menjadikan PSG terus menggunakan strategi terbaiknya. Dengan berbagai taktik yang dikerahkan akhirnya pada menit ke-22 PSG mampu membobol gawang Lyon. Skor 1-0 dengan keunggulan ditangan PSG. 

Pertandingan terus berlangsung dengan sengit, gol tercipta lagi pada menit ke-34 sehingga skor sementara menjadi 2-0. Umpan silang Hakimi, kemudian bola ditanduk oleh Fabian Ruiz dan ditepis oleh Perri dan kemudian tepisan tersebut jatuh ke kaki Ruiz menjadikan Ruiz tidak mau menyia-nyiakan kesempatan alhasil PSG mampu menerobos kembali gawang Lyon.  

Berbekal dua gol, menjadikan PSG semakin tampil percaya diri untuk melakukan penyerangan. Pertahanan Lyon terus diserang dengan berbagai strategi, namun sampai akhir babak pertama skor tetap bertahan di 2-0. 

Meskipun demikian, Lyon tidak patah arang, ia terus melakukan taktik untuk bisa menekan pertandingan. Segala upaya dilakukan Lyon, hingga pada menit ke-10 babak kedua berhasil menggempur gawang PSG. 

Gol tersebut menjadikan Lyon semakin percaya diri untuk tampil mengalahkan PSG. Namun nasib berpihak pada PSG yang mana hingga akhir pertandingan skor berakhir 2-1. Kemenangan LGOLUX   PSG atas Lyon ini merupakan pertandingan terakhir yang diikuti Mbappe sebagai penyerang PSG serta merupakan trofi kemenangan akhir Mbappe untuk PSG. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *