Hal Paling unik Yang Pernah Terjadi saat Liga Champion

0
Hal Paling unik Yang Pernah Terjadi saat Liga Champion

Hal Paling unik Yang Pernah Terjadi saat Liga Champion

Hal Paling unik Yang Pernah Terjadi saat Liga Champion –Liga Champions, turnamen sepak bola LGOACE
paling bergengsi di Eropa, selalu menghadirkan momen-momen tak terlupakan. Di balik pertandingan sengit dan penuh drama, terdapat pula kejadian unik dan tak terduga yang menghiasi perjalanan turnamen ini. Berikut beberapa di antaranya:

 

1. Final Tanpa Gol

 

Pada tahun 1955, terjadi final Liga Champions pertama kali yang dimenangkan Real Madrid atas Stade de Reims dengan skor 4-1. Namun, pertandingan tersebut bukan yang dimaksud. Pertandingan final pertama yang dimaksud adalah pada tahun 1956 antara Real Madrid dan Stade de Reims. Pertandingan ini berakhir imbang 0-0 di Parc des Princes, Paris, dan harus dilanjutkan dengan pertandingan ulang di Santiago Bernabéu, Madrid. Di pertandingan ulang inilah Real Madrid akhirnya keluar sebagai juara dengan skor 3-1. Hal serupa terulang pada final 2005 antara Liverpool dan AC Milan di Istanbul. Pertandingan berakhir 0-0 di waktu normal dan babak tambahan, dan Liverpool akhirnya meraih gelar juara melalui adu penalti.

 

2. Dua Gol Bunuh Diri dalam Satu Pertandingan

 

Pada tahun 2008, terjadi momen unik di leg pertama babak perempat final antara Manchester United dan Barcelona. Pemain Barcelona, Gerard Piqué, mencetak dua gol bunuh diri dalam pertandingan tersebut. Beruntungnya, Barcelona tetap berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 3-1 berkat dua gol dari Samuel Eto’o dan satu gol dari Xavi Hernandez.

 

3. Pertandingan Tanpa Wasit

 

Pada tahun 2009, pertandingan antara Bayern Munich dan FC Zürich diwarnai dengan kejadian unik. Wasit pertandingan, Carlos Velasco Carballo, mengalami cedera hamstring di babak pertama. Karena tidak ada wasit cadangan yang tersedia, pertandingan pun dilanjutkan tanpa wasit selama 13 menit. Untungnya, kedua tim mampu bermain dengan sportif dan pertandingan pun berakhir dengan skor 2-1 untuk Bayern Munich.

 

4. Tim Yang Lolos Dari Fase Grup Dengan 0 Poin

 

Pada tahun 2011, APOEL Nicosia berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Champions dengan 0 poin. Hal ini terjadi karena dua tim lain di grup mereka, FC Porto dan Zenit St. Petersburg, saling mengalahkan satu sama lain dalam enam pertandingan. APOEL Nicosia lolos sebagai peringkat ketiga karena unggul selisih gol dari Zenit St. Petersburg.

 

5. Final Yang Dimainkan Di Dua Stadion Berbeda

 

Pada tahun 2020, final Liga Champions antara Bayern Munich dan Paris Saint-Germain seharusnya diadakan di Istanbul, Turki. Namun, karena pandemi COVID-19, UEFA memindahkan venue final ke Estádio da Luz di Lisbon, Portugal. Pertandingan ini pun menjadi final Liga Champions pertama yang dimainkan di dua stadion berbeda.

 

6. Dua Kartu Merah Untuk Pemain yang Sama

Sergio Ramos dari Real Madrid mendapatkan rekor unik di final Liga Champions 2018 melawan Liverpool. Ramos diusir keluar lapangan setelah menerima dua kartu merah. Kartu merah pertama diterimanya karena pelanggaran keras terhadap Mohamed Salah, dan yang kedua karena mendorong gelandang Liverpool, Loris Karius.

 

7. Gol Tercepat di Final

Cristiano Ronaldo mencetak gol tercepat dalam sejarah final Liga Champions saat Real Madrid melawan Atlético Madrid di tahun 2014. Ronaldo mencetak gol melalui tendangan bebas hanya dalam waktu 17 detik setelah peluit babak pertama dibunyikan. Real Madrid akhirnya berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 4-1.

 

Kesimpulan

Tak terbantahkan bahwa Liga Champions UEFA telah menyajikan sejumlah momen yang tak terlupakan bagi para penggemar sepak bola di seluruh dunia. Dari comeback dramatis hingga gol-gol LGOACE yang luar biasa, kompetisi ini terus memperkaya warisan sepak bola dengan keunikan dan keajaiban yang hanya bisa ditemukan dalam Liga Champions. Sementara kita menantikan momen-momen berikutnya, mari kita nikmati dan hargai keindahan dan ketidakdugaan yang telah ditawarkan oleh kompetisi yang luar biasa ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *